Menghilangkan On-Screen Keyboard pada Startup Windows 7

Saat windows sedang start up logon, saya tidak sengaja mengklik tombol di sebelah kiri layar (Easy of acces). Kemudian muncul beberapa pilihan, salah satunya On Screen Keyboard. Sejak itu setiap saya menyalakan laptop, on screen keyboard selalu muncul otomatis. Awalnya saya biarkan, dan menutup jendela on screen keyboard (close) secara manual. Namun lama-kelamaan saya merasa tidak nyaman dengan kemunculan itu.

Cukup lama juga saya mencari cara untuk menghilangkan On screen keyboard agar tidak muncul otomatis. Bagi Anda yang sedang mencari cara menghilangkan tampilan On-Screen Keyboard pada Startup Windows 7, ikuti langkah-langkah berikut ini :
Klik start – Accessories – Easy of Access – Easy of Acces Center
Setelah terbuka jendela Easy of Acces Center, klik pada Use the computer without a mouse or keyboard


Setelah terbuka, hilangkan centang (cheklist) pada Use On-Screen keyboard, untuk lebih jelas lihat pada gambar.



Setelah itu klik Ok. Kemudian restart laptop Anda untuk membuktikan apa yang sudah Anda lakukan sudah berhasil. Semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar ya…
12 Komentar untuk "Menghilangkan On-Screen Keyboard pada Startup Windows 7"

thanks gan ... sudah lama saya mencari cara nya wkwkw thanks gan mantap sekali

mantab gan, makasih...
kunjung balik ke syatutorial.blogspot.com

Makasi atas tutorialnya..bermanfaat

Makasih sekali, ini yg saya cari..

Mas, punya saya laptop nya ketika di klik "Start On-Screen " pada tampilan gambar seperti itu. kok nggak muncul ya ON-SCREEN KEYBOARD nya ???

Wow.... terima kasih......berhasil akhirnya

Back To Top